Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A711, Android Fitur Sidik Jari

Diposting pada

Aingindra.com – ZTE vendor ponsel asal Tiongkok rupanya ingin membanjiri pasar smartphone android dengan fitur Finger Print sebagai penggoda fitur premium bagi para konsumen, ya sebelumnya pihak ZTE telah resmi meluncurkan dua ponsel android murah sekaligus dengan mengusung bekal fitur premium yang memang bisa dikatakan hanya ada di ponsel premium semata.

Meskipun demikian sensai yang dijanjikan ZTE Blade A711 tentunya bakal berbeda seperti dua ponsel android sebelumnya yang meskipun sama-sama berbekal fitur Finger Print seperti ZTE Small Fresh 3 maupun ZTE Blade A1. Ya ponsel terbaru ini Blade A711 bakal mengusung bekal dapur pacu yang lebih garang ketimbang dua pendahulunya.

Tak cukup sampai disitu sisi fitur multimedia yang ditawarkan juga terbilang premium, tak pelak jika ponsel ini bakal menyasar kelas segmen menengah keatas tentunya dengan iming-iming fitur premium tersebut serta degan fitur yang mumpuni seperti lensa kamera.

ZTE Blade A711 ini bahkan bakal hadir dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon yang tentunya bakal menjadi tumpuan dalam menghasilkan performa terlebih dukunga prosesor dengan otak 8 yakni Octa Core yang bakal sukses menyuguhkan performa maskimalnya.

Tak ketinggalan teknologi jaringan canggih seperti 4G LTE juga turut menjadi bagian dari si ponsel android berfitur premium ini, tentunya perangkat seluler dengan sistem operasi android Lollipop ini juga terbilang layak untuk dinanti terlebih jika melihat dari sisi banderol harga yang ditawarkan.

Nah bagi anda yang tertarik dengan smartphone android ZTE Blade A711 ini tak ada salahnya untuk mengikuti review spesifikasi harga ZTE Blade A711 yang akan kami sajikan lengkap dibawah ini sekaligus dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi dalam hal perbandingan harga ataupun informasi referensi mengenai ponsel dari merk lainnya.

Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A711

Diawali dari sisi desain body layar, tentunya ponsel ini menawarkan sisi luas dimana bentang layar yang ditawarkan yakni 5.5 inch yang turut dibekali dengan resolusi mumpuni yakni Full HD 1080  x 1920 Pixel yang turut menghasilkan kerapatan mencapai -401 ppi pixels density.

Tak cukup sampai disitu, teknologi yang ditawarkan juga terbilang menawan guna menambah daya kualitas dari sisi layar, ya sisi layar rupanya masih turut dibekali dengan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang tentunya bakal meningkatkan kualitas layar dengan menawarkan 16 juta warna.

Dimensi keseluruhan dari si ponsel yakni 155.3 x 77.2 x 8.6 mm, dengan menopang bobot maksimal keseluruhan mencapai 160 gram yang terbilang memang cukup berat ketimbang ponsel android lainnya. Hal tersebut memang lebih diakibatkan karena bahan utama yang digunakan dari si ponsel yakni allumunium alloy yang juga turut menghasilkan kesan kokoh nan premium.

Beralih ke sisi fitur dan multimedia seperti yang telah tertera jelas pada judul diatas tentunya sisi premium langsung terlihat ketika teknologi Fingerprint atau biasa disebut sebagai sensor sidik jari. Hal tersebut tentu bakal menjadi hal yang paling menonjol dari si ponsel.

Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A711, Android Fitur Sidik Jari
Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A711, Android Fitur Sidik Jari

Ya fitur canggih sensor sidik jari tersebut tertanam dibagian belakang ponsel yang memudahkan pengguna dalam menggunakannya, konon fitur ini diclaim lebih canggih dan lebih aman ketimbang jenisi fingerprint pada umumnya, kemampuan tersebut lebih mirip dengan sensor sidik jari yang ditanam pada ponsel ZTE sebelumnya yang memiliki kemampuan dalam membuka kunci dalam waktu 0.3 detik.

Sisi multimedia dari si ponsel ZTE Blade A711 ini terbilang juga turut menggiurkan terlebih lagi hadirnya dua buah lensa kamera yang terletak dibagian depan dan belakang dari siponsel. Ya bagian belakang dari si ponsel memang tertanam dengan lensa kamera berkekuatan 13MP yang tentun sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar berkualitas dan teman beraktivitas dalam sesi fotografi.

Tak cukup sampai disitu rupanya fitur pendukung lainnya guna lebih memaksimalkan hasil jepretan masih tersemat dalam balutan teknologi NeVision 5.0 plus Autofocus, LED Flash dengan tambahan teknologi aperture f2.2 berbekal sensor BSI yang bakal menghadirkan hasil super maksimal.

Bagian depan dari si ponsel tersemat lensa kamera berkekuatan 5MP yang tentunya juga terbilang cukup mumpuni jika untuk bermultimedia dengan lensa depan semata. Hal tersebut juga tentu begitu maksimal dalam mengabadikan beragam moment ataupun untuk menemani anda dalam aktivitas selfie, video call ataupun video chatt.

Beralih ke sektor dapur pacu dimana spesifikasi menjadi tempat wajib tertanam di ponsel yang bakal menghasilkan performa yang maksimal. Seperti yang telah dicuplik diawal tadi smartphone android ZTE Blade A711 bakal hadir dengan bekal Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang turut ditopang dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5GHz yang tentunya bakal menghadirkan performa mumpuni.

Terlebih lagi sisi performa ini turut dibekali dengan RAM 2GB yang bakal memaksimalkan bagian dari performa itu sendiri, tentunya para pengguna bakal langsung merasakan performa dalam hal menjalankan beragam aplikasi android.

Mengenai urusan pengolahan grafis yang tentunya bakal menjadi hal utama dalam hal sisi grafis yang turut diserahkan ke GPU Adreno 405 yang tentunya bakal menghasilkan kualitas grafis bakal maksimal terlebih lagi dalam urusan bermain game android HD.

Sisi konektivitas dari si ponsel juga terbilang cukup menjanjikan, pasalnya dengan bekal fitur premium dan dapur pacu mumpuni tentunya sisi jaringan konektivitas juga bakal hadir dengan teknologi baru, ya ZTE Blade A711 ini bakal hadir dengan koneksi 4G LTE yang bisa dikatakan tercanggih saat ini untuk pangsa ponsel tanah air.

Spesifikasi ZTE Blade A711

  • Layar 5.5 inchi Capasitive
  • Resolusi 1080  x 1920 Pixel
  • Fingerprint Sensor
  • OS Android v 5.1 Lolipop
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU : Octa Core 1.5GHz
  • GPU : Andreno 405
  • 2 GB RAM
  • Memori Internal 16 GB
  • Upto Eksternal 128 GB
  • 13 MP, Autofocus, LED Flash
  • Kamera Skunder : 5 MP
  • Baterai Li po 3000 mAh

Harga ZTE Blade A711

Menurut informasi yang beredar, banderol harga yang ditawarkan dari si ponsel ini terbilang cukup terjangkau terlebih lagi dengan fitur maupun bekal  performa yang ditawarkan dari ZTE Blade A711. Pasalnya jika merujuk ke para brand papan atas dengan fitur fingerprint dan spesifikasi Octa Core Snapdragon dengan RAM 2GB tentunya ponsel android tersebut bakal dibanderol dengan harga 3-4 jutaan, namun sejatinya ponsel ini hanya dibanderol dikisaran Rp 1.999.000 saja.

Baca Juga: Daftar Harga HP ZTE Android