Review Spesifikasi Harga ZTE Small Fresh 3, Berfitur Fingerprint

Diposting pada

Aingindra.com – Satu lagi seri dari ponsel android murah berkualitas besutan vendor ponsel asal Tiongok yani ZTE yang turut meluncurkan dua ponsel android sekaligus yakni ZTE Blade A1 yang telah direview sebelumna serta ZTE Small Fresh 3 ponsel murah berfitur premium.

Hadirnya smartphone android murah dengan teknologi mumpuni tentun dapat menjadi ancaman bagi para brand papan atas seperti Samsung, HTC, Sony dll, yang tentunya hanya membekali fitur serupa di ponsel android premium semata.

Ya tak tanggung-tangguh dua smartphone android murah langsung dihadirkan ZTE yang keduanya juga dibekali dengan fitur premium yang sama yakni FingerPrint atau sensos sidik jari demi mengamankan sisi ponsel anda dari hal-hal yang tak diinginkan.

Tak berbeda jauh dengan ZTE Blade A1 rasanya kedua ponsel ini memiliki kecenderungan kesamaan, pasalnya dari sisi layarpun ponsel ZTE Small Fresh 3 juga turut mengusung luas layar 5 inch plus resolusi yang sama juga. Namun pada kenyataannya ada sedikit perbedaan dibagian penyimpanan internal dimana sebelumnya Blade A1 hadir dengan ruang lebih luas yakni 16GB sedangkan Small Fresh 3 hanya 8GB.

Secara keseluruhan baik dari sisi fitur multimedia ponsel ini juga hadir dengan dua buah lensa kamera berkekuatan mumpuni sama seperti Blade A1, tak terkecuali sisi dapur pacu maupun Konektivitas yang juga terbilang sama secara keseluruhan.

Nah untuk menilik lebih dalam lagi mengenai smartphone android canggih mari disimak informasi selengkap mengenai review spesifikasi harga ZTE Small Fresh 3 yang juga dapat dijadikan sebagai salah satu refernsi baik dalam perbandingan harga maupun informasi seperti spesifikasi dari berbagai jenis ponsel.

Review Spesifikasi ZTE Small Fresh 3

Diawali dari sisi desain body layar tentunya sudah dikatakan diawal tadi, dimana ZTE Small Fresh 3 bakal hadir dengan luas penampang yang sama seperti ZTE Blade A1 yakni 5 inch dengan bekal resolusi HD 720 x 1280 pixels membawa kepadatan layar mencapai 294 ppi.

Sayangnya smartphone android yang satu ini juga belum dibekali dengan layar pelindung anti gores seperti ZTE Blade A1. Meskipun demikian ponsel ini juga didukung dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan pewarnaan 16 juta warna.

Seperti yang diketahui dimensi layar yang ditawarkan yakni 142 x 70.2 x 8.9 mm yang tentunya bakal menopang beban seberat 137 gram dimana bekal body terbilang hampir keseluruhan merupakan dari logam. Hal tersebut memang nyaris sama seperti ponsel ZTE Blade A1.

Beralih ke sisi fitur dan multimedia, seperti yang telah dikatakan diawal ponsel android ini bakal hadir dengan bekal fitur cangih yang biasanya dihadirnya pada smartphone android premium yakni FingerPrint alias sensor sidik jari yang tersemat dibelakang layar.

Fitur ini yang nantinya bakal menyuguhkan sisi keamanan dari si ponsel dengan mengedepankan sidik jari guna membuka pengunci bagian layar yang mampu memberikan kecepatan akses hingga 0.3 detik, tentu begitu luar biasa teknologi yang ditawarkan.

Tak cukup sampai disitu sisi mutlimedia dari siponsel juga terbilang cukup ciamik yakni dengan hadirnya dua buah lensa kamera dibagian depan dan belakang tentunya sisi belakang yang menjadi bagian dari kamera utama bakal hadir dengan bekal lensa berkekuatan 13MP yang turut dibekali dengan fitur pendukung lainnya Autofocus, LED-Flash, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self-Timer, Scene Mode, Blelue Filter Glass, 5-Elements Lens yang mampu menghasilkan kualitas 4128 x 3096 pixels.

Sedangkan untuk kemampuannya dalam merekam video juga terbilang mumpuni yakni [email protected] Sementara itu disisi depan yakni tertanam lensa berkekuatan 5MP dimana bekal lensa tersebut rasanya sudah cukup untuk menghasilkan beragam aktivitas poto selfie.

Saatnya menilik sisi dapur pacu yang menjadikan sisi spesifikasi tertanam di ponsel dengan menghasilkan performa ciamik, sama seperti smartphone android ZTE Blade A1 yakni tertanam Chipset besutan MediaTek MT6735 yang turut diusung dengan prosesor QuadCore 1.3 GHz Cortex-A53.

Tentu performa tersebut terbilang cukup mumpuni untuk menambah daya dobrak dari sisi performa, terlebih lagi sisi RAM yang ditawarkan juga terbilang besar yakni 2GB mampu menyuguhkan pengoptimalan performa yang maksimal sehingga mampu melibas segala aplikasi android yang diunduh.

Tak cukup sampai disitu, sisi pengolahan grafis dari si ponsel juga terbilang tangguh karena dibekali dengan GPU Adreno Mali-T720 MP2 yang siap memanjakan para penggunanya dalam beramain game android bahkan untuk ukuran kelas HD sekalipun.

Beralih ke sisi konektivitas diaman ZTE Small Fresh 3 ini bakal hadir dengan dukungan teknologi terkini yakni 4G LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps yang cukup kencang dan juga opsional speed HSPA. Tak cukup sampai disitu ponse ini juga masih mempertahankan jaringan 3G HSDPA, 2G sebagai opsional ketika pengguna masih belum dapat menjangkau koneksi 4G.

Sistem operasi yang dijalankan dalam ZTE Small Fresh 3 ini telah dimotori oleh sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka menawan dari MiFavor 3.2 yang cukup menawan. Ruang penyimpanan dalam ZTE Small Fresh 3 ini menawarkan kapasitas internal yang tidak terlalu besar yakni 8 GB. Kapasitas internal tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih lapang untuk kebutuhan penyimpanan file.

Harga ZTE Small Fresh 3

Menurut informasi yang beredar banderol Harga ZTE Small Fresh 3 dilepas USD 115 atau Yuan990 dan jika dijadikan Rupiah sekitar Rp 2.1 jutaan dalam warna cantik gold, rose gold dan abu-abu. Harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan fitur premium.

Baca Juga: Harga HP ZTE Android