Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 2 Terungkap

Diposting pada

Asus baru saja memperkenalkan smartphone terbaru untuk jajaran seri Zenfone pada sebuah acara CES 2015 yang diadakan pada bulan Januari kemarin. Hal yang menarik disini adalah perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau. Smartphone dengan nama Zenfone 2 ini hadir dengan layar 5,5 inci.

Asus Zenfone 2 memiliki dua versi, perbedaan hanya terletak pada komponen RAM saja antara 2GB dan 4GB. Untuk Zenfone 2 yang mengusung RAM 2GB dibanderol seharga USD199 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Sedangkan Zenfone 2 dengan RAM 4GB dilepas dengan harga USD249 atau sekitar Rp 3,1 jutaan.

Dengan mengusung layar seluas 5,5 inci Asus Zenfone 2 memang terasa cukup sulit untuk digenggam. Untuk itu Asus juga menghadirkan Zenfone 2 dengan penurunan besar layar menjadi 5 inci. Namun tidak hanya di bagian layar saja yang mengalami penurunan. Sektor prosesor, kamera dan baterai juga berbeda dengan Zenfone 2 5,5 inci.

Asus-Zenfone-2Asus Zenfone 2 5 inci didukung spesifikasi seperti berikut. Layar berukuran 5 inci-nya memiliki resolusi 720p. Pada sektor pacu, smartphone ini ditenagai oleh prosesor milik Intel, yakni Intel Atom cloverTrail Z2560 dengan speed clock 1,6GHz. Untuk menopang kinerja prosesor, tersemat memori RAM sebesar 2GB.

Pada sektor fotografi terpasang dua buah kamera pada masing-masing bagian. Kamera utama smartphone ini mengusung resolusi 8 megapiksel dengan berbagai fitur pendukung. Sedangkan pada sisi depan tersemat lensa kamera beresolusi 2 megapiksel yang memungkinkan untuk mengabadikan momen foto selfie. Urusan daya baterai, Asus membekali smartphone ini dengan kekuatan baterai 2.500mAh. Namun sayangnya belum ada informasi yang menyebutkan berapa harga resmi dari Zenfone 2 layar 5 inci dipasaran.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 2 Terungkap