Spesifikasi Nexus 5X Terungkap Gunakan Fitur Fingerprint

Diposting pada

Informasi terbaru kali ini datang dari Google mengenai projek terbaru perangkat pintar berbasis Android yakni Nexus 5X yang di rancang bersama oleh vendor smartphone asal Korea Selatan, yakni LG. Menurut kabar yang didapat smartphone ini sedang dalam tahap pengerjaan oleh LG Mobile.

Setelah sebelumnya sempat beredar tampilan yang diduga Nexus 5X. Kini giliran foto-foto yang diyakini Nexus 5X dengan warna hitam tersebar di jagat maya. Dari gambar tersebut terlihat bahwa smartphone mumpuni ini hadir dengan berbekal fitur Fingerprint, Two tone LED Flash dan Sistem laser autofocus.

Informasi lainya mengabarkan bahwa Nexus 5X akan hadir dengan mengusung bentang layar seluas 5.2 inci dengan resolusi layar 1080 piksel. Dengan berbekal ukuran layar yang cukup lapang, phablet generasi terbaru Nexus ini cocock sekali untuk kebutuhan multimedia.

Spesifikasi Nexus 5XUntuk memanjakan penggunanya di sektor fotografi, perusahaan membekali dual kamera dengan resolusi tinggi. Pada kamera bagian utama LG mempersenjatai kekuatan kamera beresolusi 12.3 megapiksel. Sementara pada bagian depan tersemat kamera bidik beresolusi 5 megapiksel yang diklaim sangat cocok untuk menangkap momen selfie dengan hasil cukup baik.

Masuk lebih dalam ke sektor pacu, Nexus 5X ditunjang oleh prosesor hexa core miliki Qualcomm Snapdragon dengan laju 1.8 GHz. Agar performanya berjalan responsife, LG memberikan sokongan memori RAM sebesar 2GB. selanjutnya Untuk sektor media penyimpanan, Smartphone ini didukung dua pilihan kapasitas memori. Yang pertama dengan luas 32GB dan 64GB. Di sisi konektifitas phablet ini juga ditunjang fitur jaringan internet cepat, 4G LTE cat 6 yang akan memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya.

Baterai merupakan salah satu faktor terpenting dalam performa sebuah perangkat pintar smartphone. Phablet series Nexus terbaru ini disokong kekuatan baterai berkapasitas 2700 mAh. Kabarnya Nexus 5 juga akan segera dirilis akhir bulan September 2015 mendatang.

Bagi pengguna smartphone yang ingin mersakan ketangguhan smartphone ini, harus sedikit bersabar, karna pihak LG dan Google belum mengumumkan secara resmi wilayah mana saja yang akan didatangi Nexus 5X. Harga dari smartphone premium besutan Google dan LG ini juga belum ketahui banderol harganya.