Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Terungkap

Diposting pada

Baru-baru ini kabar yang mengemuka datang dari produsen pabrikan asal Korea Utara, yakni Samsung. Di kabarkan bahwa Samsung sedang mengembangkan varian baru dari jajaran smartphone Galaxy. Smartphone yang akan dibekali kekuatan prosesor octa-core chipset Samsung Exynos 5433 ini dijuluki Galaxy A7.

Samsung Galaxy A7, yang dibalut material metal ini adalah varian tertinggi di kelas keluarga Galaxy seri A. Bahkan spesifikasinya unggul dari pendahukunya, Galaxy A3 dan Galaxy A5. Smartphone ini berjalan pada sistem Android 4.4.4 KitKat dengan user interface TouchWiz UI.

Pada ruang pacunya, perangkat pintar ini ditenagai prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 64-bit berkecepatan 1,8GHz yang ditopang dengan memori RAM 2gb dan didukung pengelola grafis Mali-T760.

Untuk layar, Samsung membekali layar berteknologi super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan 401 piksel per inci. Berlanjut ke sektor fotografi, Galaxy A7 dipersenjatai kamera utama beresolusi 13 megapiksel plus fitur LED Flash. Sedangkan pada kamera depan terpasang kamera 5 megapiksel yang memungkinkan panggilan video call dan foto selfie.

Tak hanya itu, Galaxy A7 yang didukung juga oleh konektifitas 4G LTE,3G HSDPA, Bluetooth, WiFi, NFC ( Near Field Communications) dan GPS dibekali kapasitas baterai 2600 mAh serta memori exsternal berkapasitas besar, 16 GB, namun tidak ditunjang dengan hadirnya slot microSD di dalamnya. Pihak Samsung selaku pengembang dari smartphone tersebut, belum mengkonfirmasi berapa harga yang akan dibanderol untuk Samsung Galaxy A7.