Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5, Usung Layar 4K

Diposting pada

Menurut informasi yang beredar, kabarnya salah satu vendor perangkat pintar ternama yakni Samsung akan merilis dua flagship terbaru dengan nama Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+. Dua ponsel terbaru keluarga Galaxy ini hadir dengan berbekal spesifikasi yang cukup gahar seperti dukungan RAM yang sangat besar pada Galaxy Note 5.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai bocoran spesifikasi yang di bawa Samsung Galaxy Note 5. Perangkat pintar yang masuk kategori tablet ini berbekal layar seluas 5,7 inci resolusi 1440 x 2560 pixel dengan teknologi layar terbaik Super AMOLED. Untuk menahan goresan, Samsung melapisi layar tersebut dengan screen anti gores buatan Corning, Gorilla Glass versi 4.

Sisi yang paling menonjol pada Galaxy Note 5 adalah penggunaan layar berteknologi Super AMOLED yang diklaim memiliki fitur layar 4K. Layar jenis ini diklaim mampu menciptakan resolusi tinggi hingga 4.000 piksel, biasanya layar 4K banyak digunakan oleh industri TV digital saat ini.

Samsung Galaxy Note 5 spesifikasi dan harga

Masuk lebih dalam ke sektor dapur pacu, Samsung membekali phablet ini dengan chipset buatan sendiri yakni chipset Exynos 7422 yang ditopang dengan memori RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal dengan tiga pilihan kapasitas antara 16GB/32GB/64GB. Untuk memperluas penyimpanan, Samsung menyediakan slot microSD dengan kapasitas tampung data mencapai 128GB.

Selain memiliki spesifikasi gahar pada sektor dapur pacu, Samsung juga menyematkan fitur fotografi terbaik lewat lensa kamera di kedua sisi. Pada lensa kamera utama, Galaxy Note 5 dibekali dengan kamera 16 megapiksel plus dukungan autofocus dan LED Flash. Selain itu kamera tersebut juga dilengkapi digital image stabilization, fitur geo-tagging, CMOS Image Sensor, panorama, digital zoom dan high dynamic range mode. Sementara untuk sisi depan, phablet yang juga berbekal baterai dengan daya tampung besar, yakni 4100mAh ini, memiliki lensa kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Berikut beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Note 5
  • Layar : Super AMOLED Plus dengan ukuran 5,7 inci 1440 x 2560 pixel, kepadatan mencapai 600ppi.
  • Prosesor : Exynos 7 Octa Core kecepatan 2.9 GHz
  • Random Access Memory (RAM) : 4 GB
  • Sistem operasi : Android 5.0 Limepie (most likely)
  • Kamera utama : 18 megapiksel PLUS sensor size, autofocus dan LED
  • Fitur : geo-tagging, CMOS Image Sensor, panorama, digital image stabilization, digital zoom dan high dynamic range mode.
  • Kamera sekunder : 5 megapiksel
  • Memori internal : 16 GB, 32 GB dan 64 GB
  • Kartu slot : microSD up to 128 GB
  • Baterai : berkapasitas 3900 mAh

Dengan berbekal fitur canggih Samsung Galaxy Note 5 dibanderol dengan harga yang terbilang sangat fantastis sekitar Rp. 12 Jutaan. Mengenai pemasaranya di tanah air sendiri, sampai saat ini belum didapat mengenai informasi tersebut.