Spesifikasi Toshiba Satellite Z30-B-100, Ultrabook Generasi Terbaru

Diposting pada

Ultrabook merupakan sebuah perangkat komputer yang masuk kategori tipis dan memiliki bobot yang ringan. Baru-baru ini Toshiba mengumumkan produk Ultrabook terbaru generasi Satellite dengan nama Satellite Z30-B-100. Ultrabook yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam pemakaian ini ditopang kekuatan prosesor Intel generasi terbaru, yakni Intel Broadwell.

Tak jauh berbeda dengan pabrikan lainya yang meluncurkan perangkat Ultrabook dengan bodi tipis dan bobot ringan. Ultrabook Satellite Z30-B-100 juga menawarkan hal tersebut untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tanpa mengorbankan kinerja.

Ultrabook terbaru dari toshiba ini hadir dengan mengusung layar seluas 13,3 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Layar tersebut juga sudah dilapisi oleh anti-reflektif yang memungkinkan layar ini akan lebih dapat dilihat, terutama dibawah sinar matahari sekalipun.

Spesifikasi Toshiba Satellite Z30-B-100Tidak mau kalah dengan vendor lainya, Toshiba membekali dapur pacu Satellite Z30-B-100 dengan sebuah prosesor berspesifikasi tinggi. Ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-5200U Broadwell. Selain itu RAM berkapasitas 8GB DDR3L 1600 dan pengelola grafis standar dari Intel HD Graphics disematkan untuk menunjang kinerja prosesor.

Pabrikan asal negeri sakura ini juga membekali Satellite Z30-B-100 dengan penyimpanan data jenis SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB. Untuk sektor Audio, penggunanya juga dimanjalan dengan hadirnya speaker stereo dengan baluatn fitur DTS Studio Sound. Sisi konektifitas dari Ultrabook ini juga sudah didukung HDMI out, card reader, slot microSD, 3 port USB 3.0 dan webcam dengan resolusi lensa kamera 2 megapiksel.

Seperti yang telah dilansir oleh VR-Zone (15/02/2015). Satellite Z30-B-100 akan dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar 1100 euro atau sekitar Rp 16,1 juta. Namun belum diketahui kapan Ultrabook yang sanggup bertahan hidup dalam masa pemakaian normal hingga 16 jam ini akan hadir di tanah air.