Tampilan Windows 9 Mulai Terungkap

Diposting pada

Untuk para pengguna setia OS Windows, nampaknya sedikit terobati setelah sebelumnya sempat kecewa karena pihak Microsoft menghilangkan tombol familiar ‘Start’ di Windows 8 nya, dan kali ini pihak Microsoft mengembalikan tombol serba guna itu di OS terbarunya yaitu Windows 9 dengan fitur dan fungsi yang lebih menarik lagi.

Namun publik harus bersabar menunggu beberapa bulan ke depan untuk menikmati OS terbaru besutan Microsoft ini, yaitu Windows 9, tetapi bagi pengguna yang mungkin sudah tidak sabar untuk melihat seperti apa wajah terbaru Windows 9, bocoran demi bocoran tampilan OS Windows 9 mulai terungkap di dunia maya.

Meskipun launching Windows 9 baru akan di rilis ke publik awal tahun 2015 nanti, tetapi pihak Microsoft mengeluarkan versi untuk di uji cobakan di beberapa perusahaan yaitu versi ‘Preview Version’, namun di beberapa situs seperti WinFuture dan Computer Base sudah memamerkan tampilan screenshots dari Windows 9 tersebut.

Sekilas tampilan dari Windows 9 nanti, hampir sama dengan tampilan OS Windows 7 dengan sedikit membawa aroma ‘Metro-Style’ yang di miliki Windows 8, tombol ‘Start’ yang menghilang di Windows 8 pun akhirnya kembali di OS terbaru ini. Di OS terbaru ini, anda juga masih bisa menemukan desain kotak-kotak ‘metro-style’ khas Windows 8.

Microsoft juga menambahkan sistem Aplikasi Modern yaitu ‘Live Tiles’ yang ada di Windows 8, jadi setelah tombol ‘Stars’ diklik akan menjadi dua bagian, di bagian kiri masih sama pada saat pengaksesan daftar aplikasi di Windows 7, sementara di bagian kanan kini berisi aplikasi live tile seperti Windows App Store, kontak, Skype, aplikasi cuaca, dan One Drive.

Konsep virtual dekstop yang di miliki OS Linux, kali ini sedikit di tiru oleh Microsoft, Misalnya, pengguna Windows 9 dapat membuat tab khusus untuk pekerjaan atau hiburan dan dapat berpindah-pindah halaman mirip dengan konsep ‘Dual Monitors’ atau monitor ganda. Kita tunggu saja, apakah Windows 9 nanti sesukses adiknya Windows 7?