Ternyata Begini!! Cara Batalkan Permintaan Pertemanan di Path

Diposting pada

Aingindra.com – Pasti sudah banyak yang tau tentang Applikasi Jejaring Sosial ini yang sangat popular di tanah air. Cara kerjanya terbilang unik sebab penggunanya bisa memperbarui setiap moment yang dialaminya, dimulai ketika bangun tidur sampai dengan tidur kembali.

Namun ada beberapa hal yang patut di bahsa pada situs jejaring social ini, yang mana sebagain orang merasakan pengalaman seperti ini : permintaan pertemanan yang kita ingin jalin namun tidak juag di respon oleh orang yang kita tuju. Terkait akan hal ini, banyak pengguna social media yang bukan Path saja bertanya-tanya, “ kenapa ya,kok dia belum menyetujui permintaan pertamanan aku?”

Maka, yang muncul malahan negative thinking, untuk mengetahui jawaban tersebut mendingan tanyakan kepada si dia atas pertanyaan tersebut. namun, bagi yang segan untuk mennayakan hal tersebut, ada alternative lainya seperti berikut: dengan cara membatalkan permintaan pertemanan tersebut. maka dari itu, perlunya cara yang benar dalam mengatasi akan hal ini.

Pengguna bisa masuk ke menu Friends pada Applikasi Path kemudian tap tombol yang letaknya di ujung kanan atas, makan nantinya akan tampil sebuah opsi “Friend Request” dari pengguna lainnya terhadap kita, Find Friends, dan Invite Friends (lihat gambar dibawah ini)

Cara Batalkan Permintaan Pertemanan di Patch 1

Kemudian lanjutkan, dengan scroll kebawah kemudian cari nama penggun akun yang telah dikirimkan permintaan pertemanan. Ingat kan, dengan pengguna tersebut? (Lihat gambar)

Cara Batalkan Permintaan Pertemanan di Patch 2

Nama pengguna yang belum menerima permintaan bisa di temukan dengan mudah, pasalnya di tandai dengan tulisan “Awaiting Reply” dan teidak terdapat menu “Visit” pada profilnya.

Kemudian lanjutkan lagi dengan menekan lama (Tap Long) pada Foto Profil pengguna tersebut, maka nantinya akan secara otomatis tampil sebuah pop up dialog “Unshare”. Namun, jika pop up tersebut tidak tampil, lakukan denhgan tap pada ikon bentuk bulat warna merah dan dengan garis putih mendatar pada bagian tengahnya yang digunakan menampilkan Pop Up dialog Unshare. Lalu selanjutnya pilih “Yes”. Berhasil!! Sekarang anda sudah sucses membatalkan pertemanana dengan orang itu.

Penting untuk dibaca: Opsi Unshare sebenarnya bukan untuk pembatalan pertemanan saja, namun juga bisa sebagai menghapus pengguna lain yang ada di daftar pertemenan di Path.