Tiga Seri Samsung Galaxy Tab E Meluncur Sekaligus, Ini Spesifikasinya

Diposting pada

Aingindra.com – Samsung Galaxy Tab E rupanya turut kedatangan para keluarga baru yang segera meluncur ke pasaran, ya pihak vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut juga mengakui jika tak lama lagi Samsung bakal menggempur pasar Phablet, dan Tablet denga tiga perangkat android terbarunya.

Tiga seri tersebut yakni Samsung Galaxy Tab E 7.0, Tab E Lite dan Tab E Kids yang ketiganya masih bernaung di keluarga Galaxy Tab E. Hal tersebut juga sekaligus melengkapi jajaran perangkat tablet dari keluarga Galaxy Tab yang belum lama telah mengenalkan dua anggotanya dengan ukuran layar 9,6 inch dan 8 inch.

Kabar tersebut seketika menyeruak saat beberapa akun twitter menyebutkan jika Samsung bakal segera merilis 3 seri tablet android terbarunya. Informasi tersebut dilanjutkan dengan bocoran spesifikasi harga dari Samsung Galaxy Tab E tersebut.

Tiga Seri Samsung Galaxy Tab E Meluncur Sekaligus, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy Tab E 7.0 rencananya bakal hadir dengan bentang layar seluas 7 inch yang memiliki resolusi layar 800 x 1280 piksel HD, sedangkan untuk urusan dapur pacu utama si tablet android ini bakal ditopang dengan prosesor QuadCore yang memiliki ClockSpeed mencapai 1.3GHz dengan sisi pemaksimalnya yakni RAM 1.5GB.

Baca Juga: Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6

Sebagai pemaksimal yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan, tablet android Samsung Galaxy dibekali dengan internal memori mencapai 8GB dan masih dapat diperluas denan MicroSD. Sedangkan untuk pengoperasian si tablet lebih bahkan akan didampingi sistem operasi android Masrhmallow.

Tiga Seri Samsung Galaxy Tab E Meluncur Sekaligus, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy Tab E 7.0 ini juga bakal meluncur dengan membawa dua varian model yakni WiFi Only dengan nomor model SM-T280, dan model 4G LTE (SM-T285). Sedangkan untuk dua seri Galaxy Tab E Lote dan Galaxy Tab E Kids hingga kini memang masih belum mendapatkan informasi terkait si tablet.

Namun sepertinya pihak Samsung mengindikasikan jika kehadiran Galaxy Tab E Lite dan Tab E Kids bakal ditopang dengan beragam fitur mumpuni lainnya seperti halnya aplikasi android, game edukasi, aplikasi belajar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan kabarnya, Galaxy Tab E Kids kemungkinan akan memiliki desain khusus, yakni memiliki tutup pelindung yang mengurangi resiko smartphone terbanting, terinjak atau tergores saat digunakan oleh anak. Pada tablet ini pun jakan disematkan software pre-instal untuk anak-anak, yang tampaknya mirip dengan Galaxy Tab 3 Kids yang pernah dirilis pada tahun 2013.

Baca Juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Tab