Tips Cara Mudah SMS Gratis dengan Google Hangout

Diposting pada

Aingindra.com – Tentunya bagi anda yang saat ini menggunakan smartphone android maupun perangkat pintar dengan sistem operasi yang lain lebih memilih menggunakan beragam aplikasi instan messenger seperti halnya BBM, Line, WhatsApp, Facebook Messenger maupun layanan instan messenger yang saat ini tumbuh subur.

Ya kini layanan SMS (Short Message Service) memang bisa dikatakan sudah mulai ditinggalkan para penggunanya meskipun tak semua pengguna, kehadiran aplikasi messenger memang mendorong para pengguna lebih memiliki aplikasi tersebut ketimbang layanan messaging yang dahulu sempat jaya ditangan para operator.

Meskipun demikian layanan SMS (Short Message Service) hingga saat ini masih terbilang memiliki peranan sangat vital guna menunjang komunikasi, terlebih lagi jika rupanya paket data yang ada di smartphone anda habis dan anda tak lagi bisa menggunakan aplikasi messenger untuk melakukan komunikasi tentunya sms dapat menjadi pengganti paling efektif.

Nah bagi anda yang mengalami hal serupa tak ada salahnya mencoba layanan sms besutan salah satu raksasa internet saat ini dengan layanan Google Hangout. Ya pihaknya mengenalkan aplikasi ini guna memudahkan para pengguna ponsel pintar khususnya berbekal sistem operasi android dalam berkirim pesan ataupun berkomunikasi.

Lantas bagaimana cara menggunakannya?

Tips Cara Mudah SMS Gratis dengan Google Hangout

Tentunya hal pertama yang harus anda lakukan yakni memasang aplikasi sms tersebut di smartphone android anda. Cukup dengan mengunduh aplikasi Hangout di Google Play Store anda dapat menikmati kemudahan berkomunikasi seperti halnya layanan instan messenger lainnya.

Selanjutnya yakni lakukan pengaturan jika telah mengunduh aplikasi Hangout tersebut. Ya caranya yakni dengan login terlebih dahulu melalui Email Google anda dan selanjutnya anda akan diberikan notifikasi seputar pengaturan dari aplikasi Hangout yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu layanan SMS Default anda.

Pilih menu kiri atas pada smartphone android anda, lalu pilih “setting” dan pilih “SMS” kemudian jangan lupa untuk mencentang di bagian “Turn On SMS”. Selamat anda telah berhasil melakukan pengaturan dan menjadikan layanan ini sebagai SMS default di ponsel anda.

Selanjutnya yakni dengan mencoba menuliskan message ataupun pesan dengan memilih ikon “+” disisi pojok kanan atas layar ponsel pintar anda dan masukan nomor telfon yang akan dikirimkan message anda pada kolom entri atas dan SMS akan segera terkirim melalui jaringan Wi-Fi.