Tips Memilih Power Bank Yang Baik Dan Berkualitas

Diposting pada
Smartphone merupakan barang yang sudah tidak asing lagi, dengan kecanggihan fitur yang ditawarkan smartphone begitu cepatnya menguasai dunia mobile. Sayang kecanggihan fitur yang dimiliki smartphone tidak dibarengi dengan sumber daya yang mumpuni. Sehingga tidak sampai satu hari penuh, smartphone sudah harus melakukan pengisian ulang kembali.

Jika kita berada dirumah terus memang tidak masalah, namun bagi mereka yang sering berada di luar rumah akan menjadi masalah serius bila smartphone tiba-tiba kehabisan sumber dayanya. Sebagian orang menyiasati hal tersebut dengan membawa power bank, karena power bank dapat menyuplai sumber daya yang disimpannya ke smartphone ataupun tablet pc. Sayangnya masih banyak orang yang keliru bahkan sampai tertipu saat membeli power bank. Oleh karenanya, kali ini saya akan share beberapa Tips Memilih Power Bank Yang Baik Dan Berkualitas.

1. Daya Tampung
Yang paling terpenting dari power bank adalah besaran kapasitas daya tampungnya. Power bank saat ini memiliki daya tampung terendah 1600mAh dan tertinggi 9000mAh. Jadi pastikan anda memilih powor bank sesuai kebutuhan anda, rata – rata untuk smartphone biasanya orang memilih power bank berdaya tampung 3000-5000mAh.

2. Model
Agar mudah di bawa kemana – mana, pilih lah power bank yang memiliki model ramping dan tidak terlalu besar. Tapi anda patut curiga juga jika power bank yang ditawarkan berdaya tampung besar namun bobotnya sangat ringat. Pastikan antara ukuran, bobot dan daya tampung berimbang.

3. Fitur
Tidak jarang sebuah power bank juga dilengkapi denan beragam fitur tambahan. Saran saya, bila tujuan utama anda membeli power bank adalah untuk menyimpan sumber daya cadangan, maka cari lah power bank yang tidak terlalu banyak fiturnya.

4. Tempat Colokan
Pilih lah power bank yang memiliki colokan yang sesuai dengan gadget anda. Jangan sampai anda membeli power bank, kemudian tidak dapat dihubungkan dengan gadget anda.

5. Cell
Ini yang tidak kalah pentingnya dalam tubuh power bank, yaitu cell yang dipakai di dalamnya. Jangan sampai anda membeli power bank yang memakai cell abal – abal, dan cell terbaik untuk power bank saat ini adalah japan cell.

6. Garansi
Jika suatu power bank berkualitas, pastinya akan memberikan garansi yang lumayan lama. Karena produsennya pasti berfikir produk mereka tidak akan cepat rusak, sehingga berani memberi garansi yang lebih lama. Saran saya, bila anda ingin membeli power bank, beli lah yang menawarkan garansi minimal satu tahun.

7. Indikator
Yang terakhir adalah indikator, karena beberapa power bank ada yang sengaja untuk tidak memberikan lampu indikator. Jadi kita tidak mengetahui kalau gadget kita sudah terisi penuh atau belum, karenanya pilih lah power bank yang ada lampu indikatornya.

Nah itulah sedikit Tips Memilih Power Bank Yang Baik Dan Berkualitas. Jadi jangan mudah tertipu dengan harga murah tapi barang tidak bagus, perlu diketahui power bank dengan daya tampung 5000mAh dalam kualitas bagus hanya dibandrol seharga 300 ribu saja.