Vivo X5M Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Diposting pada

Kesuksesan yang diraih Vivo atas produk perangkat pintar smartphone X5 Max membuat vendor asal Tiongkok ini mengembangkan varian terbaru penerus handset tersebut. Adalah Vivo X5M yang menjadi senjata terbaru Vivo dalam persaingan smartphone pintar Android.

X5M hadir dengan desain tipis dengan sudut curvy yang nyaman dalam genggaman. Handset ini juga dilengkapi frame metal yang kokoh. Smartphone yang masuk jajaran phablet ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan hingga 294 piksel per inci.

Dapur pacu dari Vivo X5M menjadi salah satu keunggulan phablet Android 4.4 Kitkat karena didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz. Untuk menunjang performa dari Vivo X5M, disediakan RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis Adreno 405.

Vivo X5M – Spesifikasi dan harga

Tak hanya di sektor pacu saja yang menjadi unggulan phablet 5 inci ini, di sektor fotografi Vivo X5M dipersenjatai oleh kensa kamera beresolusi 13 megapiksel autofokus yang didukung oleh LED flash. Untuk memenuhi kebutuhan video call dan foto selfie tersemat kamera berkekuatan 5 megapiksel. Vivo X5M juga didukung baterai berkapasitas 2300mAh.

Phablet ini telah resmi diperkenalkan di negara asalnya, Tiongkok. Untuk wilayah lainya termasuk Indonesia, pihak perusahaan belum memberikan informasi mengenai hal tersebut. Selain berbekal spesifikasi canggih, Vivo X5M juga mengusung memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diekspansi dengan slot microSD hingga 64GB. Pada sektor konektifitas, Vivo X5M hadir dengan dukungan cukup lengkap diantaranya dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA.

Vivo X5M – Spesifikasi

– 5.0-inch HD IPS display
– 64-bit Snapdragon 615 MSM8939 octa-core
– 2GB RAM
– 16GB ROM
– 13MP (rear) / 5MP camera (front)
– Android 4.4.4 KitKat
– 4G LTE
– Dual-SIM
– 2,300mAh battery