“Wooww!!!” Asteroid Ini Bakal Melibas Samsung dan Apple

Diposting pada

Aingindra.com – Dikabarkan Asteroid bakal meluncur membidik dua vendor ponsel papan atas sekelas Samsung dan Apple, namun hal tersebut bukanlah sebuah bongkahan batu yang meluncur dari langit melainkan salah satu sistem operasi terbaru yang berbasis open source sama seperti OS Android.

Ya pasar perangkat SmartWatch yang begitu memikat dan tengah didukui dua vendor raksasa dengan yakni Samsung dengan androidnya dan Apple dengan iOSnya membuat para vendor lain juga ingin unjuk gigi demi berharap keberuntungan di ranah jam tangan pintar ini dengan menghadirkan sistem operasi tandingan yang dinamakan AsteroidOS.

Kehadiran sistem operasi berbasis open source terbaru ini sebenarnya bisa dikatakan masih bagian dari android, pasalnya setelah dilakukan ujicoba dan diterapkan pada smartwatch besutan LG nyatanya tampilan antar muka juga masih mengadopsi Android Wear yang bisa dikatakan laku keras diapsaran.

Wooww Asteroid Ini Bakal Melibas Samsung dan Apple
Wooww Asteroid Ini Bakal Melibas Samsung dan Apple

Seperti yang dikutip Aingindra.com dari Beritateknologi.com, Senin 18/01/16, AsteroidOS saat ini masih dalam tahap pengembangan dan merupakan basis dari komunitas. Beragam fitur menarikpun juga turut dihadirkan di LG Watch yang menjadi perangkat jam tangan pintar pertama yang mencicipi kehadiran OS terbaru tersebut.

Beberapa fitur yang tersedia di LG Watch yang menggunakan AsteroidOS yakni kalender, kalkulator, stopwatch serta kemampuan dalam mendeteksi beragam notifikasi maupun pembaharuan di perangkat smartphone android. Ya fitur diatas memang terbilang masih cukup standar  jika dibandingkan dengan Android Wear, maupun Jam tangan pintar besutan Apple dan tentunya fitur tersebut akan terus dikembangkan, seperti yang dikatakan oleh pembuat AteroidOS ini, yang mana mereka sedang mencari orang yang mampu mem-porting aplikasi yang mampu berjalan di sistem operasi ini.

Lantas tertarik untuk mencicipi smartwatch rasa AsteroidOS tersebut?

Baca Juga: Harga Hp LG Android