WOW.. Untuk Urusan Baterai, Ponsel ini Sanggup Kalahkan iPhone 6

Diposting pada

Mungkin bagi sebagian pengguna ponsel dunia, nama Bluboo masih asing ditelinga kita. Bluboo sendiri merupakan perusahaan produsen perangkat pintar berbasis di Tiongkok yang siap meramaikan persaingan di pasar smartphone dunia khususnya smartphone berbasis sistem operasi Android.

Menurut informasi yang berkembang, kabarnya Bluboo siap menghadirkan ponsel dengan kapasitas daya baterai besar mengalahkan vendor Apple yang membekali iPhone 6 dengan daya baterai sebesar 1810 mAh. Smartphone tersebut bernama Bluboo X550 yang hadir dengan menjalankan sistem operasi Android terbaru 5.1 Lollipop plus baterai berkapasitas 5.300 mAh. Selain mengusung baterai besar, lalu spesifikasi dan fitur apa saja yang tertanam?, berikut ulasanya.

Selain hadir dengan mengadopsi baterai kapasitas besar yang diklaim sanggup bertahan lama di mode penggunaan aktif, handset ini juga telah didukung konektifitas jaringan 4G. Pada bagian depan Bluboo X550 mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Bluboo X550

Menuju lebih dalam ke sektor pacunya, Bluboo mengandalkan prosesor jenis quad-core teknologi 64-bit MediaTek MTK6735 plus dukungan RAM sebesar 2GB yang akan menopang performa dari Bluboo X550 saat aktifitas multitasking dan menjalankan aplikasi atau game berat.

Dikabarkan baterai yang tersemat pada handset terbaru Bluboo X550 ini diproduksi oleh perusahaan asal California, yakni Amprius. Selain mengusung kapasitas baterai besar, smartphone ini juga telah didukung teknologi charger cepat hasil pengembangan MediaTek bernama PumpExpress technology. Pada kondisi baterai kosong, berkat teknologi PumpExpress, baterai dari ponsel ini dapat diisi ulang sampai 75% hanya dalam waktu 60 menit saja.

Untuk sementara Bluboo X550 bisa didapat secara pre-order dengan harga sekitar US$149,99 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1.96 jutaan. Ponsel berbekal baterai super besar ini direncanakan akan dijual secara global pada tanggal 5 Juli 2015 mendatang dengan harga US$169,99. Namun sayangnya belum disebutkan, negara mana saja yang akan kedatangan Bluboo X550 termasuk di Indonesia sendiri. Untuk informasi teknologi menarik lainya dapat Anda akses melalui website kami di www.aingindra.com.