Xiaomi Arch, Smartphone Pesaing Galaxy Edge

Diposting pada

Xiaomi, vendor asal negeri tirai bambu yang telah merilis beberapa perangkat pintar berbasis Android, dinilai cukup mampu menarik minat konsumen, terutama para pecinta gadget di tanah air, dikarenakan Xiaomi menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Setelah kesuksesanya ini, dikabarkan pihak Xiaomi akan segera menghadirkan perangkat pintar yang diberi nama Xiaomi Arch. Smartphone dengan fitur dual layar tepi ini terungkap setelah sebuah situs memuat desain dari smartphone tersebut.

Layar tepi yang dimiliki Xiaomi Arch sama halnya dengan apa yang digunakan Samsung Galaxy Edge. Phonesreview juga melansir, Minggu (28/12/2014), Xiaomi Arch akan menyaingi smartphone buatan Samsung tersebut yang sama-sama mengunankan teknologi layar tepi. Teknologi layar tepi sendiri belum banyak di adopsi oleh para vendor smartphone dunia. Teknologi ini juga diklaim mampu menampilkan sudut pandang layar yang lebih luas.

Samsung Galaxy Edge hanya menampilkan layar tepi pada sisi kanan, sedangkan Xiaomi Arch menampilkan layar tersebut pada kedua sisi. Pada sisi kanan terdapat daftar kontak, phone dan Messaging. Sedangkan pada sisi kiri terdapat menu seperti aplikasi musik, kamera dan lampu (torch).

Tak mau kalah dengan Xiaomi, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan Galaxy S6 dengan dual-edge (dual layar tepi). Sama dengan Xiaomi Arch. Jika smartphone ini benar terealisasi, dipastikan Xiaomi Arch menjadi smartphone pertama didunia yang menggunakan layar melengkung pada kedua sisinya.