Xiaomi Garap Laptop Rasa Apple MacBook Air

Diposting pada

Sukses di pasaran dengan perangkat pintar berbasis Android, kali ini xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan proyek baru di sektor PC mobile. Proyek ini terungkap setelah sebuah gambar Laptop dengan logo MI muncul di dunia maya. Hal ini menandakan keseriusan Xiaomi memulai debutnya disektor perangkat PC/Laptop.

Xiaomi yang dijuluki Apple-nya Cina ini, tampaknya akan menyasar ke berbagai produk mobile. Seperti yang dilansir Vr-Zone, Xiaomi akan merambah ke berbagai perangkat mobile seperti smartphone, tablet hingga Notebook/laptop.

Menurut kabar yang yang beredar, Laptop besutan Xiaomi ini tidak akan dibekali sistem operasi Windows, melainkan Linux OS yang telah dikostumisasi oleh Xiaomi. Laptop ini juga akan ditenagai oleh sebuah chipset bernama Intel i7 4500U Haswell yang diklaim irit terhadap konsumsi daya baterai.

Untuk segi desain, dari gambar yang terungkap terlihat jelas laptop besutan Xiaomi mirip dengan laptop buatan Apple, yakni MacBook Air. Selain itu Laptop ini akan tampil dengan balutan material logam yang mengusung bodi tipis dan juga ringan kabarnya akan dibanderol dengan harga 2.999 Yuan atau jika dirupiahkan seharga Rp 5.9 jutaan.

Xiaomi sendiri sukses berada di peringkat ketiga, smartphone dengan penjualan terbesar di tahun 2014. Selain mengalami pertumbuhan yang sangat segnifikan di sektor perangkat mobile-nya, Xiaomi juga mulai meluncurkan sejumlah produk seperti pemutar media, Air Purifier, HDTV, dan Headphone.