Xiaomi Mi5 hanya setebal 5.0 mm, Siap Hadirkan Peforma Gahar

Diposting pada

Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan flagship terbaru pada tanggal 15 Januari di Beijing. Tak hanya Mi4S dan Redmi Note 2 yang diprediksi akan hadir pada peluncuran tersebut. Xiaomi kabarnya juga akan menghadirkan perangkat pintar berspesifikasi gahar bernama Xiaomi Mi5.

Dari segi desain, kabarnya xiaomi akan dibekali layar berukuran 5,2 atau 5,7 inci. Menurut bocoran, Mi5 mengusung desain body frameless yakni penggunaan bezel yang super tipis. Layar besarnya menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching) dengan resolusi QHD beresolusi 1440 x 2560 piksel dan memiliki tingkat kerapatan 515 ppi.

Mengarah ke sektor pacu, Xiaomi Mi5 menggunakan hardware berspesifikasi tinggi. Xiaomi Mi5 ditenagai prosesor Octa Core dengan chipset Snapdragon 810. Untuk mendukung performanya, smartphone ini dibekali pula oleh RAM sebesar 3 GB dan pengelola grafis Adreno seri 430.

Pada sektor fotografi, Xiaomi Mi5 mengadopsi teknologi kamera utama beresolusi tinggi sebesar 20.7 megapiksel kengkap dengan fitur pendukung seperti LED flash, Autofokus, sensor IMX Exmor 21. Sedangkan pada kamera bagian depan tersemat lensa beresolusi 5 megapiksel untuk kebutuhan video call dan foto selfie, hasil pengambilan foto dapat disimpan pada memori internal yang mampu menampung data hingga 16 GB.

Beralih ke konektifitas jaringan, Xiaomi Mi5 hadir dengan dukungan sangat lengkap. Selain di dukung oleh fitur dual-SIM, smartphone ini juga didukung jaringan internet cepat 4G LTE an 3G HSPA+. Namun sayangnya mengenai harga, hingga saat ini belum diketahui berapa Xiaomi Mi5 akan dilepas kepasaran. Menurut bocoran Situs Oppomart, Xiaomi akan dipasarkan dengan harga 599 dollar atau sekitar Rp 7,5 juta.