“Xiaomi Redmi 3” Sebentar Lagi Akan Hadir, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Diposting pada

Aingindra.com – Xiaomi yang merupakan merk Smartphone paling popular saat ini yang selalu di tunggu-tunggu dalam setiap perilisan produk terbaru miliknya. Masyarakat mulai pintar dalam memilih Smartphone, karena memang Xiaomi selalu hadir dengan menawarkan harga murah namun tetap menghadirkan spesifikasi yang mumpuni.

Di lansir dari situs website en.miui.com dalam contennya tersebut Xiaomi akan memastikan merilis produk terbarunya dengan nama Redmi 3 tepatnya pada tanggal 12 Januari 2016. Smartphone yang lebih mengarah pangsa pasar kelas menengah ke bawah ini akan menggunakan material berbody full metal dan untuk ukurannya di ubah menjadi lebih besar yakni 5.0 Inch yang akan membuat penggunanya bisa leluasa menikmati beberapa kebutuhan multimedia dan gaming.

Xiaomi redmi 3

Dengan mengandalkan Casing metal, di pastikan bahwa Baterai yang di sematkan pada Xiaomi Redmi 3 ini tidak bisa di copot yang mana baterai tersebut Non-Removable Li-Po berdaya 4.100 mah, jika di lihat dari kapasitas Baterai tersebut lebih besar di bandingkan dengan type Redmi Note 3 yang memiliki kapasitas hanya 4000mAh. Tentunya untuk daya tahan baterai akan lebih baik karena pada Redmi 3 ini hanya di bekali ukuran layar yang lebih kecil yaitu dengan mengusung teknologi panel layar IPS 5Inch dengan ukuran resolusi HD 720 x 1280 Piksel.

Namun belum ada bocoran mengenai apakah pada Xiaomi Redmi 3 layarnya terdapat lapisan anti gores, tetapi biasanya Xiaomi setiap meluncurkan produknya pasti menggunakan lapisan layar Dragontrail Glass miliknya. Yang menjadi menarik pada Smartphone ini adalah terlihat pada casing bagian belakang menggunakan desain motif yang di pasu apik dengan material metal, yang akan menampilkan kesan mewah dan elegan. Tetapi yang di sayangkan lagi sepertinya pada Xiaomi Redmi 3 tidak di lengkapi dengan teknologi terbaru saat ini yakni pemindai sidik jari.

Seperti pada Seri Smartphone Xiaomi sebelumnya Redmi 3 masih di persenajati dengan OS MIUI 7 dengan basis Android Lollipop 5.1.1 yang sudah di sediakan juga versi Upgrade ke MIUI 7.1 yang memang versi tersebut masih belum lama di rilis dengan membawa banyak fitur pilihan yang tentunya akan membuat Redmi 3 menjadi stabil. Untuk penggunaan Chipset masih belum tahu, kemungkinan besar akan di lengkapi dengan chipset Snapdragon 415 atau Snapdragon 615 yang juga di pasu dengan processor Octa Core 64-Bit lalu untuk mempercepat kinerja sudah di lengkapi RAM berkapasitas 2GB, lalu untuk urusan Kartu grafis menggunakan GPU Adreno 405 yang akan melibas semua Game 3D atau HD tanpa lag.

Untuk segi pengambilan gambar Redmi 3 ini akan di lengkpi Kamera berukuran 13MP dengan tambahan fitur sensor BSI di tambahkan juga fitur lainnya seperti LED Flash dan Autofocus. Bagi yang doyan Selfie pada kamera depan sudah di sematkan Kamera berukuran 5MP.

Untuk urusan penyimpanan data atau file di sediakan Memoty Internal dengan kapasitas bebas 16GB yang juga bisa di perluas oleh penyimpanan Eksternal pada Slot MicroSD. Lalu untuk konektivitas bisa di bilang sangat lengkap Karen sudah di dukung dengan internet tercepat saat ini 4G LTE, dan 3G HSPA, dan untuk melengkapi kebutuhan Nirkable berupa fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0

Jika melihat Spesifikasi yang sudah kita sebutkan di atas Redmi 3 yang akan menggantukan posisi Edmi 2 ini banyak mengalami perubahan, kemudian untuk harga yang di banderol masih harga kisaran di bawah 2 jutaan karena memang target pasar dari Xiaomi Redmi 3 ini Entry Level sebagai penggnti Versi Sebelumnya.