“Zen Cinemax 2” Android 800 Ribuan, Lumayan Mantab!!

Diposting pada

Aingindra.com – Sebagai salah satu Series Ponsel yang mengarah ke segmen Entry Level Zen Cinemax 2 ini di banderol di bawah 1 jutaan. Jika di lihat dari namanya memang merupakan buatan ZEN maka namanya sangat mirip dengan keluarga ASUS Zenfone. Desain yang di bawanya tergolong sangat simple tidak ada banyak fitur yang di unggulkan. Seperti mengutip sebagian dari laman FoneArena Android ini memiliki ukuran layar seluas 5.5 Inch

Namun yang sayangkan resolusi yang dibawanya hanya mencapai HD dengan 960 × 540 pixel, untuk kerapatan layar Zen Cinemax 2 200ppi, meskipun tidak terlalu signifikan untuk kualitas layarnya sangat tajam. Terdapat 3 tombol capacitive touch yang disematkan di bawah layar, walaupun tidak memgadopsi teknologi backlit tetai lebih menawarkan umpan back haptic sewakti di tekan.

Zen Cinemax 2

Yang menjadi keunggulan dari Smartphone ini yakni memiliki genggaman yang lumayan luassehingga akan membuat penggunanya nyaman saat digunakan. Walaupun bentuknya simple dari bahan plastic namun di kemas apik dalam konsep smooth mate sehingga saat menggunakan tidak akan terasa licin ketika digenggam. Zen Cinemax 2 ini pun tidak memiliki LED Notification karena memang tidak adanya dukungan sensor, hal ini wajar saja karena harganya yang murah hanya 800 ribuan.

Namun, dari segi spesifikasi yang di usung oleh Zen Cinemax 2 terbilang lumayan mantab jika di bandingkan dengan harga yang di banderol hanya 800 RIbuan yang mana mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731 dengan kecepatan Quad Core 1.3GHz, jadi pengguna masih nyaman saat menggunakannya untuk bermain game, menjalankan berbagai Applikasi Sosial Media. Dan untuk dukungan ketika bermain game agar bisa menjalankan game 3D telah di dukung dengan Kartu Grafis GPU Mali-400.

Agar kinerja Smarphone makin responsive telah di tanamkan RAM berukuran 1GB, kemudian untuk urusan penyimpanan data atau file di internal tersedia kapasitas bebas berukuran 8GB dan bisa di perluas ukurannya dengan menggunakan MicroSD.

Beralih pada sector fotografi, Zen Cinemax 2 masih mengandalkan kamera dengan ukuran standart yakni 5MP yang di dukung dengan fitur auto focus serta LED flash. Untuk hasil gambar sangat lumayan karena telah didukung dengan HDR serta menghasilkan rekaman video beresolusi 1080p. namun untuk kamera bagian depan rasanya kurang cocok untuk digunakan selfie karena memiliki ukuran 2MP.

Agar bisa menjalankan semua Applikas diatasnya Zen Cinemax 2 menggunakan Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop. Kemudian pada daya baterai yang di tanamkan pada Zen Cinemax 2 memiliki ukuran 2900mAh . lalu beralih kepada sector konektifitas yang didukung dengan fitur Dual SIM Support 3G. maka kesimpulannya adalah jika anda mencari Smartphone dengan harga di bawah 1 juta namun spesifikasinya lumayan mumpuni, Zen Cinemax 2 bisa di jadikan sebagai pilihan utama anda.