Sunday, June 2, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Digital marketing tampaknya jadi teknik pemasaran dan promosi yang banyak dilirik oleh para pelaku usaha akhir-akhir ini. Kemunculan ini tentunya tidak terlepas dari adanya internet. Setiap tahun digital marketing terus saja mengalami perkembangan. Sebenarnya metode seperti apa yang paling baik untuk dicoba?

Berikut adalah daftar metode digital marketing paling efektif di 2019.

Memanfaatkan Fitur Stories

Sejak diluncurkan fitur terbaru, kini Instagram semakin banyak diminati masyarakat. Berdasarkan survei yang berasal dari We Are Social dikutip Katadata memberikan gambaran bahwasanya pengguna aktif Instagram Indonesia yakni 53 juta orang. Fitur stories Instagram ini memungkinkan para pengguna berbagi foto serta video yang hilang jika sudah 24 jam.

Angka yang ada jelas menjadi potensi besar pada digital marketing. Dalam fitur stories Anda dapat posting banyak hal termasuk juga posting promosi. Selain bisa lebih mendekatkan konsumen, Anda pun bisa melakukan polling melalui fitur ini.

Mobile marketing menjadi trend baru saat ini
Mobile marketing menjadi trend baru saat ini

Contohnya kecilnya begini, misalnya tentang produk mana yang jadi produk unggulan dan paling diminati oleh konsumen. Ini pun bisa dijadikan pemetaan awal dari peluncuran produk brand yang terbaik.

Voice Search

Kini mulai muncul metode digital marketing paling efektif di 2019 yaitu pemakaian voice search. Marketing strategi ini nantinya akan berimbas di SEO. Metode smart speakers bisa memberikan kemudahan bagi konsumen lewat cara verbal tanpa mengetikkan kata dan kalimat panjang lebar pada gadget mereka.

Perusahaan yang sudah memulai memakai strategi pencarian ini yakni Amazon Echo, kemudian disusul Google Assistant serta Apple Home. Data dirilis oleh NPR serta Edison Research memberikan sekitar 39 juta dari masyarakat Amerika Serikat memakai teknologi smart speakers agar memudahkan mereka pada saat mencari sesuatu di media internet.

Accelerated Mobile Pages (AMP)

Accelerated Mobile Pages atau AMP juga menjadi metode digital marketing paling efektif di 2019. Metode ini adalah open source yang bisa memformat halaman dari web statis, sehingga dapat memuat artikel sangat cepat pada perangkat mobile. AMP sudah banyak dipakai lebih dari dua ratus penerbit konten. Termasuk di dalamnya ada Medium, WordPress, Google, Twitter dan LinkedIn.

Penggunaan AMP tentunya berguna sebagai media pengembangan website perusahaan apalagi untuk engagement konsumen. Menggunakan AMP pada halaman yang akan dimuat hanya membutuhkan waktu 0.5 detik saja bahkan juga bisa kurang. Dengan begitu para konsumen pun merasa nyaman  sebab lebih cepat mendapatkan informasi tentang produk yang dicari dalam sebuah website perusahaan.

Di atas tadi adalah metode digital marketing paling efektif di 2019. Cara tersebut
sudah banyak digunakan oleh banyak pihak. Mungkin salah satunya juga sudah
pernah dilakukan oleh Anda seperti fitur Story. Ada pun bisa menggunakan cara
yang lainnya agar marketing bisa lebih optimal.

Next article Next Post
Previous article Previous Post