Sunday, June 2, 2019

author photo

Apa saja yang dilakukan orang-orang seperti Jack Ma, Bill Gates, dan Richard Branson? Ternyata mereka memiliki kebiasaan yang sama, yang mungkin bisa kita tiru. Apa saja kebiasaan mereka? Simak uraian berikut.

Kebiasaan orang terkaya dunia

Bangun lebih pagi

CEO Apple, Tim Cook selalu bangun pada jam 4:30 pagi, lalu mulai mengirimkan email, lalu pergi ke gim jam 5 pagi. Orang-orang seperti Bob Iger, Howard Schultz, Richard Branson dan Indra Nooyi terbiasa bangun lebih pagi, sehingga mereka bisa lebih produktif dan ternyata menjadi lebih bahagia.

Tidak menyia-nyiakan waktu

Orang-orang sukses ini sangat menghargai waktu. Mereka hampir tidak pernah membuang waktu percuma.

Mampu berkata tidak

Kebanyakan kita mungkin sulit untuk berkata tidak pada saat harus mengatakannya, namun tidak demikian dengan mereka. Seperti kata Warren Buffet, “Perbedaan antara orang sukses dengan orang yang sangat sukses adalah, orang yang sangat sukses sangat jarang berkata iya.”

Mereka tidak pernah menjawab ya untuk menyenangkan orang lain. Mereka menjaga skedul dan tidak masalah untuk mengatakan tidak.

Berinvestasi

Mereka menjadikan uang bekerja untuk mereka, berinvestasi, dan selalu mencari peluang baru terbaik. Mereka tidak pernah menunggu keberuntungan, melainkan membuat keberuntungan menghampiri mereka.

Menentukan goal

Orang-orang yang sangat sukses ini menentukan tujuan dengan cara yang tepat. Mereka menentukan goal yang realistik, menuliskannya, dan fokus merealisasikannya.

Tidak berhenti belajar

Mereka bukan tipe orang yang menghabiskan waktu menonton tv. Mereka membaca, belajar keahlian baru, dan fokus mempelajari skill yang relevan dengan goal yang mereka pilih.

Next article Next Post
Previous article Previous Post