Monday, July 29, 2019

author photo

Marketing mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu bisnis. Tanpa marketing, bisnis tidak akan berjalan dengan lancar. Marketing yang sedang berkembang saat ini adalah internet marketing. Tahukah anda apa itu internet marketing? Internet marketing adalah memasarkan produk atau jasa yang ingin ditawarkan kepada konsumen melalui internet. Maka sekarang banyak diadakan seminar internet marketing untuk umum.

Isi seminar internet marketing
Isi seminar internet marketing

Para pebisnis tentunya sudah mengetahui sedikit banyak tentang internet marketing. Namun, mereka kurang pandai dalam mengaplikasikannya. Maka, muncullah seminar internet marketing yang dibuat oleh pakar internet marketing (pemateri) untuk membantu para pelaku bisnis menggunakan internet marketing sebagai media pemasarannya. Apa isi seminar internet marketing? Simak ulasannya disini.

1. Belajar Dasar-Dasar Internet Marketing

Pebisnis akan disuguhkan materi dasar tentang internet marketing itu sendiri atau konsep dari internet marketing. Beberapa konsepnya seperti pengertian internet marketing, kenapa internet marketing itu muncul, fungsi dari internet marketing, kelebihan, kekurangannya dan berbagai hal dasar lainnya. Hal tersebut perlu diketahui sebelum kita belajar lebih mendalam tentang internet marketing.

2. Belajar Cara Riset Pasar

Untuk membantu menyusun perencanaan dalam bisnis, kita harus melakukan riset pasar. Kita bisa melihat produk apa saja yang paling diminati oleh masyarakat, dan bagaimana persaingan pasarnya. Dengan begitu, kita bisa mengambil langkah apa yang harus kita lakukan ke depannya. Usahakan saat kita melakukan riset pasar, kita membuat catatan kecil sebagai pengingat kita. Pada seminar ini, kita akan diajarkan cara riset pasar yang baik dan benar.

3. Belajar Membuat Situs Web

Situs web sangat penting dalam berbisnis, karena situs web bisa menaikkan brand bisnis yang kita miliki. Dengan adanya situs web kita bisa menampilkan semua produk yang kita tawarkan kepada konsumen. Apalagi situs web ini jangkauan sangat luas, seluruh dunia bisa melihat situs web kita ini. Situs web membantu kita mengumpulkan pelanggan sehingga bisa meningkatkan pendapatan kita. Pemateri akan mengajarkan kita membuat situs web dengan WordPress.

4. Belajar Cara Mempromosikan Produk  (Strategi Marketing)

Dalam berbisnis, kita harus mengetahui cara mempromosikan produk (strategi marketing) agar bisnis kita berjalan dengan lancar. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memasarkan produk dengan menggunakan internet marketing. Cara yang sering digunakan adalah promosi melalui aplikasi facebook, instagram, dan whatsapp. Cara inilah yang akan dijelaskan oleh pakar internet marketing (pemateri) kepada para pelaku bisnis dalam seminar.

5. Belajar Menggunakan SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu cara yang digunakan untuk membuat situs web kita berada pada posisi teratas dari halaman pencarian di internet. Pemateri akan menjelaskan beberapa komponen utama yang terkandung dalam SEO (Search Engine Optimization) seperti riset keyword, on page, dan off page optimization, dan komponen lainnya. Dengan teknik ini, pebisnis lama ataupun baru bisa mengembangkan bisnisnya dengan cepat.

6. Belajar Menggunakan Content

Content ini dilakukan dengan cara membuat konten yang menarik berupa ajakan guna memberikan informasi kepada konsumen atas produk yang kita tawarkan. Pada internet marketing konten sangat penting, karena dianggap sebagai penghubung antara produsen dan konsumen. Ada beberapa indikator dalam content marketing seperti education, inform, entertains, dan indikator lainnya. Inilah yang akan dijelaskan pemateri dalam seminarnya.


Itulah isi seminar marketing yang biasanya disampaikan oleh pakar internet marketing (pemateri) kepada para pelaku Bisnis. Diharapkan dengan adanya seminar ini, akan membantu para pebisnis dalam mengembangkan bisnis ataupun usahanya. Untuk para pebisnis sebaiknya menerapkan isi dari seminar ini, agar tingkat penjualan yang didapatkan juga semakin bertambah dan semakin berkembang pesat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post