Monday, July 29, 2019

author photo

Menjadi seorang pembicara Digital marketing adalah salah satu pekerjaan yang menguntungkan di zaman digital ini. Dengan memanfaatkan ilmu yang dimiliki dalam bidang Internet Marketing akan memperoleh penghasilan yang cukup menggiurkan. Dengan keterampilan dan ahli dalam digital marketing yang dimiliki, dapat memenuhi panggilan untuk mengisi seminar-seminar dan work shop tentang digital marketing.

Coach digital marketing
Coach digital marketing

Selain mendapatkan penghasilan menjadi pembicara ahli digital marketing, ada juga keuntungan lain yang akan di dapatkan yaitu, dapat menambah kolega atau relasi dalam internet marketing. Dengan belajar bersama orang-orang pembicara internet marketing, anda juga bisa kenal dengan orang-orang hebat. Lalu apa saja yang harus di perhatikan untuk menjadi pembicara ahli digital marketing?

1. Tetapkan Tujuan Yang Jelas Dalam Persentase

Pembicara handal selalu memiliki tujuan jelas dalam persentase yang ingin di sampaikan. Baik itu untuk memberikan informasi memotivasi dan menginspirasi, menghibur atau untuk membujuk. Oleh karena cara ini harus sudah anda lakukan sebelum berjalannya persentase.

2. Mengembangkan Pengalaman Teknis

Untuk dapat menjadi pembicara, perlu untuk memiliki keterampilan teknis agar dapat memahami teknologi baru dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang terus berubah. Dalam hal ini jangan puas dengan pengetahuan yang dimiliki sekarang tetap harus dikembangkan, mengingat perubahan yang akan terus terjadi.

3. Pahami Kekuatan Dan Kelemahan Dimiliki

Setiap orang itu memiliki keunikan masing-masing, serta kelebihan dan juga kekurangan. Oleh sebab itu sebagai pembicara harus mengetahui kelebihan yang dimiliki. Misal pribadi memiliki daya humor yang tinggi, maka hal itu bisa di optimal kan saat melakukan persentase, jika tidak jangan di paksa kan.

4. Menguasai Materi

Ini hal yang sangat penting untuk dilakukan, tidak bisa di tawar. Jika ingin menjadi pembicara ahli digital marketing, tentu harus kuasai materi digital marketing yang akan di bawa. Maka dengan begitu akan mampu menyampaikan materi dengan mendalam dan mampu memberikan pengalaman terbaik untuk audiens.

5. Buat Materi Persentase Yang Baik

Materi  yang baik yaitu materi yang efektif, efisien, terstruktur serta mengandung muatan isi yang kredibel. Maksud dari efektif adalah materi yang dibuat harus tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan pendengar. Materi harus dapat menyesuaikan waktu yang sudah ditentukan, serta materi yang dibawa harus jelas alurnya, dan terstruktur dengan baik.

6. Kuasai Desain Slide Presentasi Yang Menarik

Untuk menjadi pembicara, tentu akan menyiapkan materi, dan cara mempersentasekan nya adalah dengan membuat slide. Audience akan tertuju pada pembicara selain karena materi yang bagus juga karena desain slide persentase yang menarik. Slide yang menarik dibuat agar audien tidak bosan saat mendengarkan persentase yang disampaikan.

7. Kelola Perasaan Gerogi Dengan Baik

Semua orang baik yang sudah berpengalaman dalam persentase maupun yang baru, pasti akan mengalami gerogi. Mau sejago apapun teknik berbicara, gerogi akan  tetap bisa muncul kapan saja. Oleh sebab itu seorang pembicara haruslah mampu mengelola geroginya dengan baik.

8. Sampaikan Pembukaan Presentasi Dengan Baik Dan Menarik

Pembicara handal harus tahu akan hal ini, karena jika Gagal di pembukaan maka akan berdampak pada penampilan berikutnya. Pembukaan harus dapat menarik perhatian audiens dan bisa membuat audiens untuk terus duduk setia, dan mendengarkan presentasi yang disampaikan dari awal sampai berakhirnya presentasi yang di lakukan.


Nah, itulah ulasan tentang cara Menjadi Pembicara Ahli Digital Marketing. Semoga ulasan diatas dapat membantu untuk mencapai tujuan anda menjadi pembicara yang handal, dan tentu dengan proses dan terus berusaha.

Next article Next Post
Previous article Previous Post