Monday, July 29, 2019

author photo

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan dan pendapatan dengan jualan. Di era digital seperti sekarang ini Anda bisa menjadikan sosial media instagram sebagai tempat lapak bisnis Anda yang dapat membantu Anda promosi dan memaksimalkan potensi penjualan.

tingkatkan penjualan di instagram
Cara tingkatkan penjualan di instagram

Ya, instagram memang menjadi salah satu sosial media yang sekarang ini sedang naik daun. Bahkan banyak toko online yang sudah menuai sukses dalam meningkatkan jualan lewat instagram. Sebagai informasi untuk Anda, berikut tips meningkatkan penjualan lewat instagram yang paling mudah dan bisa Anda coba. Cek informasi selengkapnya berikut ini! Tips Meningkatkan Penjualan Lewat Instagram yang Mudah.

Gunakan teknik SFS

SFS merupakan singkatan dari Shoutout for Shoutout. Artinya bahwa saling mempromosikan sesama online shop di instagram adalah hal yang perlu dilakukan. Tentunya SFS ini menjadi teknik yang perlu dilakukan dengan ketentuan dan syarat yang sudah disepakati bersama.

SFS hanya bisa dilakukan oleh sesama online shop dengan produk yang berbeda. Misalkan online shop A menjual produk fashion dan online shop B menjual produk kosmetik, maka keduanya bisa saling promosi satu sama lain karena masing – masing punya produk yang berbeda sehingga tidak akan timbul gesekan, iri atau saingan dan yang lainnya.

Teknik SFS ini memiliki banyak keuntungan. Jadi selain Anda bisa tambah followers secara gratis Anda juga bisa saling mengenal satu sama lain dan antara satu online shop dengan online shop yang lain.

Gunakan fungsi hashtag

Penggunaan tagar atau hashtag memang cukup fenomenal di dunia instagram.  SImbol sederhana ini ternyata punya banyak sekali fungsi. Salah satunya adalah digunakan untuk mengelompokkan suatu topic dan memudahkan user untuk mencari topic yang sedang dicari tersebut.

Misalkan ketika seorang user ingin mencari informasi tentang kaos murah, mereka akan mencari dengan tagar #kaosmurah yang di tulis untuk mencari topic yang diincar tersebut. Maka nantinya akan muncul banyak postingan di instagram yang menyertakan hashtag tersebut.

Ini tentu akan memudahkan produk dikenal banyak orang dan orang juga bisa mencari produk yang diinginkan jauh lebih mudah. Karena itu jangan pernah lupakan hashtag ini dalam postingan yang Anda upload di sosial media instagram.

Fokuslah pada suatu niche

Niche atau topic merupakan bagian yang sangat penting diperhatikan. Jadi intinya Anda harus buat instagram dengan akun yang spesifik. Selanjutnya Anda harus lakukan langkah promosi dan jual hanya produk diet di akun tersebut. Tentu semakin Anda fokus maka akan semakin cepat sukses usaha Anda.

Jika fokus di satu niche market maka followers Anda atau yang kita sebut sebagai calon pembeli juga akan lebih mudah mengenal dan mengingat tentang Anda. Hal tersebut efeknya tidak main – main. Selain Anda bisa meningkatkan potensi penjualan, brand Anda juga akan semakin banyak dikenali orang.

Followers harus tertarget

Mendapatkan followers yang tertarget di sosial media instagram nyatanya tidak sesulit yang dibayangkan orang – orang. Bahkan Anda bisa pakai cara gratisan. Bagaimana caranya?

Pertama, Anda harus mencari akun sesama online shop yang menjual produk sama yaitu competitor Anda. Usahakan Anda cari yang followersnya banyak dan tingkat komen dan likenya tinggi. Setelah Anda menemukan, follow semua followers dari akun tersebut. Mereka inilah merupakan target pasar Anda dan Anda harus mengambilnya dari competitor Anda.


Itulah beberapa tips meningkatkan penjualan lewat instagram yang mudah Anda jalankan. Selamat mencoba dan semoga berhasil menjalankan tips dan trik diatas.

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post