Wednesday, August 28, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Beberapa orang memang tidak sering mengirimkan barang dengan jumlah besar. Namun sesekali waktu mungkin Anda memerlukan untuk mengirim paket dengan jumlah yang besar dan ukuran barang yang berat pula, misalkan untuk mengirimkan bahan-bahan untuk keperluan produksi klien Anda.

Industry perdagangan yang semakin berkembang membuat banyak orang juga melakukan transaksi melalui online dengan berbagai platform baik e-commerce, website maupun sosial media. Tidak hanya bahan siap pakai, beberapa bahan juga diperlukan untuk tujuan diproduksi lagi.

Ketika hal seperti ini terjadi, tentu akan membuat Anda untuk mencari informasi mengenai jasa pengiriman yang menyediakan  pengiriman barang yang bisa mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan besar. Syukur-syukur juga bisa mendapatkan pihak yang bisa memberikn harga yang lebih murah, tentu ini akan menjadi point plus.

Pengiriman barang dengan ukuran besar dan berat memang memerlukan kendaraan angkut yang beda dari biasanya. Angkutan yang sering digunakan untuk memuat paket besar adalah seperti truk, truck box, keretaapi antar kota dan kapal laut.
tips mengirim barang ke luar kota
tips mengirim barang ke luar kota

Jika Anda sudah menemukan pihak yang bisa melakukan hal tersebut, Anda juga harus melakukan beberapa persiapan agar pengiriman barang dalam jumlah besar bisa dilakukan dengan cepat dan tanpa hambatan.

Tips Mengirim Barang Besar ke Luar Kota

Karena pengiriman barang dengan jumlah dan ukuran yang besar memerlukan perhatian serius, beberapa tips di bawah ini akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam mengirimnya.

Kenali Karakter Barang

Lihat seperti apa barang hendak Anda kirim. Misalkan seperti apakah barang itu mudah pecah atau tidak. Apakah barang itu akan mudah berubah bentuknya atau tidak.

Ini akan membuat Anda lebih mudah memilih layanan dan menginstruksikan kepada pihak pengiriman barang agar tidak ada masalah pas barang sudah sampai pada tujuan.

Memilih Layanan yang Pas

Seperti yang kita tahu, setiap penyedia jasa termasuk pengiriman barang memiliki banyak layanan. Layanan satu dan lainnya bisanya memiliki fasilitas dan peruntukan yang berbeda-beda.

Penentuan jenis servis ini akan mempengaruhi bagaimana nanti  Anda akan mengirim barang. Tugas Anda adalah mengenali semua jenis layanan dan memilih satu yang paling sesuai dengan barang yang hendak dikirim.

Lihat Asuransinya

Saya pernah memiliki pengalaman pahit dengan pengiriman barang, yaitu barang rusak dan tidak bisa diklaim. Pada akhirnya pelanggan menolak dan meminta retur pembelian.

Pihak pengirim barang pun tidak bisa penggantian barang rusak karena barang tersebut tidak saya berikan asuransi. Dari pengalaman saya ini, sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu, apakah ada asuransi terkait produk yang akan dikirim atau tidak.

Jangan Tergoda dengan Biaya

Siapa sih yang tidak tergiur dengan harga yang murah? Tidak hanya wanita, seorang priapun kadang banyak juga yang terlena oleh iming-iming marketing satu ini.

Sah-sah saja jika Anda ingin membeli barang dan layanan dengan harga yang terjangkau, namun pastikan kualitas yang diberikan sesuai atau bahkan memang lebih baik dari harga.

Akan lebih baik jika kita memilih yang sedikit lebih mahal namun dengan kualitas yang baik, dengan begitu tidak ada kerugian yang akan terjadi dikemudian hari.

Penataan yang Pas

Beberapa jasa angkut barang biasanya mementukan harga tidak hanya dari beratnya, namun juga seberapa banyak barang yang akan dikirim, semakin banyak barang dikirim tentu akan semakin mahal karena memerlukan tempat yang luas.

Untuk menghemat biaya, kita bisa menata barang yang hendak dikirim agar tidak terlalu memakan tempat, dengan begitu harga yang kita bayar juga akan semakin murah.

Itulah lima tips yang bisa Anda lakukan pada saat akan melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar keluar kota. Tidak hanya lebih hemat, tips ini juga akan menjaga kemanan dari barang hendak kita kirim.

Next article Next Post
Previous article Previous Post