Saturday, November 2, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Usaha di bidang digital printing saat ini memang lagi hip, bahkan diklaim sebagai salah satu jenis usaha yang menjanjikan di era digital seperti sekarang. Tertarik untuk mencoba menjalankan trend usaha digital printing di 2020? Kenali lebih jauh tentang usaha digital printing berikut!
Mengenal Trend Usaha Digital Printing di 2019
Mengenal Trend Usaha Digital Printing di 2020

Sekarang zaman sudah semakin maju, era digital saat ini sudah mulai menguasai peradaban manusia. Disadari atau pun tidak, kehidupan di masa kini akan selalu menuntut pelakunya untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Agar masa depanmu semakin cemerlang, yuk manfaatkan dengan baik era digital tersebut dengan melihat peluang – peluang yang bisa dimanfaatkan untuk memulai berbisnis atau berwirausaha.

Trend Usaha Digital Printing di 20202

Percetakan undangan nikah, khitan, dan lain - lain

Percetakan undangan nikah, khitan, dan lain - lain

Ini merupakan trend usaha digital printing di 2019 yang menarik sekali untuk dicoba. Tak perlu khawatir, sebab untuk membuka usaha digital printing tersebut Anda tidak memerlukan modal usaha yang besar. Anda yang memiliki modal pas – pasan pun bahkan bisa memulai usaha percetakan undangan nikah, khitan, dan lain – lain.

Baca juga: Kursus Digital Marketing Gratis Terbaik di tahun 2020

Langkah awal memulai usaha digital printing ini adalah mendekati orang – orang terdekat Anda dan menawarkan jasa kepadanya. Agar mereka bisa semakin yakin bahwa hasil cetakan undangan yang Anda tawarkan benar – benar bagus, jangan lupa untuk memberikan beberapa contoh undangan.

Percetakan formulir khusus untuk kantor - kantor

Percetakan formulir khusus untuk kantor - kantor

Misalnya saja jika kebetulan Anda bekerja di sebuah kantor perpajakan, biasanya kantor dengan jenis tersebut butuh banyak formulir. Nah, untuk mendapatkan harga miring, pihak pengurus akan memilih untuk menggunakan jasa percetakan digital. Kesempatan yang seperti ini pastinya tidak boleh di sia – siakan begitu saja. Anda yang ingin memulai usaha digital printing khusus membuat formulir bisa menawarkan jasa Anda kepada pihak kantor pajak tempat Anda bekerja tersebut.

Percetakan mug, piring, dan mangkuk cantik

Percetakan mug, piring, dan mangkuk cantik

Apabila Anda sedang mencari jenis usaha digital printing yang paling diminati oleh banyak pelaku bisnis pemula, maka percetakan mug, piring, dan mangkuk cantik ini bisa dicoba. Alasannya, di zaman yang semakin modern seperti sekarang kebutuhan masyarakat akan mug, piring, dan mangkuk ternyata terus alami peningkatan yang signifikan.

Biasanya mereka akan menggunakannya sebagai hiasan, sebab memang bisa di desain sesuai keinginan. Selain itu, mug, piring, dan mangkuk yang cantik ini juga bisa dijadikan sebagai souvenir dan cinderamata. Adapun peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha tersebut adalah mesin press dan printer tinta sublim.

Percetakan kaos sablon yang keren

Percetakan kaos sablon yang keren

Kaos adalah salah satu kebutuhan fashion masyarakat yang tidak akan pernah ada matinya. Asumsi yang seperti ini memang tak terlalu berlebihan, sebab kaos memang menjadi pakaian yang notabenenya kebutuhan sandang. Makanya jangan heran jika permintaan kaos akan terus meningkat.

Jadi bisa disimpulkan bahwa usaha digital printing yang berikut ini memiliki prospek yang bagus di 2019 dan tahun – tahun mendatang. Untuk membuka usaha tersebut tak melulu butuh modal yang besar, Anda bisa kok memulainya dengan modal kecil dan berbasis rumahan.

Percetakan buku ujian masuk perguruan tinggi

Percetakan buku ujian masuk perguruan tinggi

Berbeda dengan jenis usaha digital printing di atas, ternyata percetakan buku ujian masuk perguruan tinggi memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Bahkan pangsa pasarnya pun sangat bagus sekali. Tentu saja semua itu bukan tanpa alasan, sebab kini semakin banyak saja lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas) yang ingin masuk ke perguruan tinggi favorit.

Untuk memulai usaha satu ini Anda bisa mencoba mendekati mahasiswa di perguruan tinggi favorit yang ingin mencetak buku. Kalau dihitung – hitung, satu kampus favorit bisa mencetak lebih dari 100 ribu eksemplar buku. Nah, untuk mendapatkan harga miring, Anda harus pakai teknik atau teknologi terbaru digital printing.

Percetakan barang pendukung promosional

Percetakan barang pendukung promosional

Ini merupakan jenis usaha digital printing terbaik di 2020 yang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Salah satu produk atau barang pendukung promosionalnya diantaranya ada baliho, spanduk, brosur, flyer, banner, pamflet, dan lain – lain.

Tak perlu khawatir, sebab percetakan barang pendukung promosional tersebut pastinya berumur panjang. Karena saat ini semakin banyak saja pelaku bisnis yang masih ingin mempromosikan produk atau jasa mereka kepada khayalak luas agar semakin dikenal publik, dan tentunya juga semakin besar pula pendapatan yang didapatkan. Namun demikian, untuk menjalankan usaha tersebut Anda harus memiliki keahlian khusus dan memiliki beberapa alat yang mendukung.

Percetakan case HP

Percetakan case HP

Case HP pada dasarnya memiliki fungsi utama untuk melindungi smartphone dari benturan yang dilakukan secara sengaja atau pun tidak disengaja. Tapi mungkin itu dulu, sebab sekarang sudah mulai bertransformasi menjadi salah satu kebutuhan untuk mempercantik dan memperindah tampilan luar smartphone.

Kabar baiknya, ternyata usaha di bidang digital printing pun bisa memenuhi kebutuhan tersebut, misalnya saja dengan menyediakan jasa percetakan custom case HP yang di desain sesuai keinginan konsumennya. Modal yang dikeluarkan untuk usaha case HP ini relatif kecil, Anda hanya butuh mesin percetakan, tinta sublim, dan PC.

Percetakan amplop dan kalender kantor

Percetakan amplop dan kalender kantor

Untuk yang terakhir ini tidak kalah bagusnya sebagai peluang usaha di tahun 2020. Alasannya, semakin bagusnya suatu kantor, pastinya mereka juga menginginkan untuk memiliki map khusus yang bertuliskan nama kantor. Tak terkecuali dengan amplop yang harus bertulis nama serta alamat kantor di bagian luar.

Bahkan di setiap tahunnya, beberapa kantor akan membuat undangan untuk kemudian dibagikan kepada kalangan internal dan pelanggan atau pihak lain yang berperan dalam kantor tersebut. Makanya tidak salah jika Anda mencoba memulai usaha percetakan amplop dan kalender kantor dari sekarang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang mengenal trend usaha digital printing di 2020. Semoga bermanfaat.

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post