Friday, November 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Exxon Mobile adalah perusahaan pertambangan yang mengelola seperempat kilang minyak bumi di Pulau Jawa. Exxon kembali mengadirkan sebuah sistem procurement terbaru untuk menunjang efisiensi dan efektivitas pengembangan dan produksi yang bernama SMART.
platform smart procurement exxonmobil
Platform smart procurement Exxonmobil 

Secara garis besar procurement adalah kegiatan yang meliputi semua hal dalam pelaksanaan proyek, mulai dari tahap perencanaan proyek, menghitung biaya dan risiko proyek, perencanaan kontrak proyek, dan berbagai batasanan lainnya.

Mengenal Platform Procurement SMART

SMART adalah sistem procurement baru dari Exxon Mobile yang menggunakan teknologi digital cloud untuk mengelola data dari manajemen proyek yang dintegrasikan dalam satu tempat.

Teknologi ini memungkin user akan bisa melakukan kerjasama dan kolaborasi bisnis antara pengguna dengan rekanan. Beberapa hal yang akan masuk ke dalam sistem SMART adalah sebagai berikut.

1. Pengelolaan data profil dari pemasok/distributor.
2. Penawaran atau lelang pekerjaan secara online (dengan undangan resmi).
3. Syarat dan ketentuan kontrak, juga hasil perundingan atau negosiasi harga.
4. Administrasi kontak.
5. Pengawasan dan pelacakan pekerjaan dari kontrak.

Dengan menggunakan sistem SMART ini segala hal yang behubungan dengan manajemen, dokumen, lelang, dan progress dari pekerjaan dapat dilakukan pemantauan secara langsung dan real time.

Sistem ini juga akan mengurangi ketidak-sinkronan data-data dari pihak satu dengan pihak yang lainnya. Dengan sistem ini risiko data ganda akan dapat dihindari secara maksimal.

Cara Membuat Profil di SMART

Teknologi SMART cloud ini telah dirilis pada 2018 oleh Exxon Mobile, dan telah digunakan secara global.

Agar dapat mengakses sistem cloud dari SMART, Anda harus memiliki kode akses untuk masuk kedalam sistem. Hal ini dimaksudkan untuk menghalangi pihak-pihak yang tidak berkepentingan masuk dan mengakses dokumen-dokumen penting yang merupakan hak dari pada rekanan, serta untuk mengurangi risiko tidak perlu lainnya.

Sebelum Anda dapat mengakses SMART, Anda harus mendapat undangan secara resmi dari Exxon Mobile untuk membuat profil di platform SMART ini, dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Anda harus masuk atau mengakses sistem SMART, kemudian membuat ID Anda dan kata sandi.
2. Lakukan konfirmasi dan validasi informasi mengeai data-data yang Anda berikan pada profil yang telah tersedia di SMART.
3. Anda harus mengisikan hal-hal wajib diisikan pada kolom isian daripada SMART.
4. Kemudian simpan link atau tautan ke SMART di bagian favorit untuk penggunaan di masa yang akan datang.
5. Anda harus selalu membiasakan diri dengan informasi yang datang dari support contact dan training resourches yang tersedia di SMART.

Anda harus menambahkan domain email pada gep.com supaya surat yang dikirim terkonfirmasi sebagai pengirim yang aman. Supaya semua email dan pemberitahuan dari SMART sampai kepada Anda.

Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu hingga pemberitahuan dari SMART masuk ke kotak masuk email Anda, dan ikuti petunjuk yang telah dikirimkan. Semua kegiatan dan petunjuk resmi dari SMART tidak dipungut biaya berapa pun dan dalam bentuk apa pun.

Next article Next Post
Previous article Previous Post