Monday, March 9, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Dalam penggunaan jaringan internet, para pengguna perlu mengatur jaringan internet agar kuat dan stabil. Apabila tidak, maka layanan aplikasi akan menjadi terganggu. Hal ini dapat diatasi dengan mengunci jaringan pada salah satu tipe yang terkuat. Dengan mengunci ke dalam salah satu jenis jaringan, maka tidak akan terjadi pergolakan sinyal yang disebabkan adanya jaringan yang melompat dari satu jenis ke jenis yang lain. Bagi anda pengguna smartphone Vivo dan Xiaomi, dibawah ini akan kita bahas cara paling aman lock 4G di HP Vivo dan Xiaomi.

Cara Paling Aman Lock 4G di HP Vivo dan Xiaomi

Saat ini jaringan internet merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat. Hal ini tidak hanya menyangkut pada ketersediaan, akan tetapi juga menyangkut tentang stabilitas. Terdapat beberapa jenis smartphone yang telah disupport oleh jaringan 4G, diantaranya adalah Vivo dan Xiaomi.

Artikel ini disponsori oleh Kuota Murah
ilustrasi lock 4g pada hp Xiaomi
ilustrasi lock 4g pada hp Xiaomi

Mungkin anda sering mengalami berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kestabilan jaringan internet, salah satunya adalah bertukarnya jaringan 4G ke jaringan H (3G). Padahal pada kenyataannya jaringan internet dari provider dalam keadaan normal. Hal tersebut tentunya dapat berpengaruh terhadap perubahan kecepatan jaringan internet yang dikarenakan batas kecepatan masing-masing tipe jaringan sangat berbeda. Tak heran jika cara paling aman lock 4G di HP Vivo dan Xiaomi kian banyak dicari.

Cara Mengunci Jaringan 4G pada Smartphone Vivo

Sama seperti saat mengunci jaringan 4G LTE pada smartphone lain, anda hanya perlu membuka papan tombol panggilan atau dialpad. Hal yang menjadi perbedaan hanya pada kode rahasia yang harus dimasukkan yaitu *#*#4838#*#.

Langkah selanjutnya akan muncul halaman menguji. Pada halaman ini akan terdapat pilihan informasi telepon. Apabila anda telah masuk ke halaman informasi telepon, maka anda harus bergulir ke bawah serta ubah bagian setel jaringan yang disukai ke LTE Only.

Selain mengikuti langkah di atas, anda juga dapat menginstall aplikasi khusus guna mengunci jaringan dari pihak ketiga. Sebagai contoh, aplikasi Force LTE Only atau 4G LTE Switch yang terdapat pada Google Play Store.

Cara Mengunci Jaringan 4G pada Smartphone Xiaomi

Untuk dapat mengunci jaringan 4G pada HP Xiaomi secara aman, anda dapat mengikuti langkah berikut, yakni dengan memasukkan kode khusus *#*#4636#*#* atau *#*#36466633#*#* yang dapat anda akses melalui dialpad.

Proses selanjutnya yaitu dapat anda pilih Phone Information. Anda dapat memilih 1 atau 2 tergantung dari kartu SIM yang anda gunakan untuk data. Kemudian pada halaman Phone Info, dapat anda cari pilihan Prefered Network Type. Buka pada menu Dropdrown yang terdapat dalam halaman tersebut, lalu pilih LTE Only.

Dengan menggunakan beberapa cara paling aman lock 4G di HP Vivo dan Xiaomi, maka anda akan memperoleh sinyal yang lebih stabil. Sehingga anda dapat mengakses layanan internet dengan lebih baik dan lancar tanpa adanya gangguan jaringan yang tidak stabil.

Next article Next Post
Previous article Previous Post