Tuesday, March 3, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
5 peruntukan lantai epoxy untuk industri seperti jalan, pabrik, mall, gudang, dan gedung perkantoran merupakan faktor yang harus diperhatikan. Epoxy lantai merupakan cat lantai dengan kualitas terbaik yang sangat mendukung pekerjaan kontraktor pada tahap akhir. Selain itu epoxy lantai sangat berperan penting untuk memperkuat beton lantai. Sehingga mampu menahan perubahan lingkungan salah satunya abrasi.
Contoh aplikasi Epoxy di PAN Epoxy Jakarta - Bekasi
Contoh aplikasi Epoxy di PAN Epoxy Jakarta - Bekasi

Selain itu akan membuat tampilan lantai menjadi lebih indah dan rata serta dapat mengantisipasi adanya bahan kimia yang dapat merusak lantai termasuk menutupi goresan yang sering terjadi pada lantai. Epoxy lantai sendiri tersusun atas resin yaitu sebagai dasar atau base dan polymed yang berfungsi sebagai pengeras. Penggunaan epoxy lantai sendiri sangat bergantung pada fungsi bangunan lantai. Epoxy lantai rumah tentu berbeda dengan epoxy parkiran mall yang dipenuhi dengan kendaraan. Berikut ini adalah 5 peruntukan lantai epoxy untuk industri:

5 peruntukan lantai epoxy untuk industri

Lantai merupakan bagian terpenting dari suatu bangunan yang harus diperhatikan mulai dari tingkat kekuatan sampai dengan keindahan. Epoxy lantai sangat membantu memperkuat dan merawat lantai bangunan atau gedung. Berikut ini adalah beberapa bangunan:

Jalan Raya / Jalan Industri

Lantai jalan harus dibuat dengan beton yang sangat tebal dan dipastikan kekuatannya. Mengingat jalan merupakan sebagai pijakan yang kemungkinan dilewati oleh kendaraan dengan beban berat.

Salah satu fungsi dari penggunaan epoxy lantai khusus industri yaitu membantu meningkatkan kekuatan dan ketahanan yang dibebankan pada lantai. Selain itu epoxy lantai dapat menghalangi bahan kimia yang dapat merusak lantai. Jalan merupakan bagian rawan bahan-bahan yang dapat merusak ketahanan seperti oli akibat dari kendaraan yang bocor dan lain sebagainya.

Lantai Pabrik

Pembangunan pabrik sangat memperhatikan kekuatan bangunan mulai dari dinding, atap sampai lantai. Terutama bagi pabrik yang khusus dalam bidang perakitan otomotif. Tentu konstruksi lantai sangat perlu untuk diperhatikan.

Biasanya pada pabrik perakitan otomotif seperti mobil atau motor tentu banyak bahan kimia ataupun oli yang secara langsung mengenai lantai. Hal ini akan mempercepat kerusakan pada lantai terutama goresan. Goresan pada lantai tentu sangat tidak nyaman dilihat dan dapat membuat lantai pabrik terlihat lebih kotor. Sehingga wajib melapisi lantai pabrik dengan epoxy lantai khusus industri.

Mall

Lantai mall dituntut untuk selalu dalam keadaan bersih. Banyaknya pengunjung mall serta barang yang beragam tentu akan memberikan efek pada keadaan lantai mulai dari bahan-bahan kimia sampai goresan. Oleh sebab itu sangat penting menggunakan epoxy lantai pada lantai mall.

Gudang

Gudang identik dengan barang-barang lama yang berdebu dan mungkin banyak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak lantai. Oleh sebab itu tidak ada salahnya menggunakan epoxy lantai untuk melapisi lantai gudang.

Gedung perkantoran

Kantor merupakan tempat untuk bekerja yang harus dituntut tepat waktu. Jangan sampai karena urusan lantai yang harus dilakukan renovasi atau perawan ulang dapat menghambat kegiatan di kantor. Oleh sebab itu penggunaan epoxy lantai untuk industri pada kantor sangat wajib.Demikian itu adalah 5 peruntukan lantai untuk industri. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post